Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan - Hallo sahabat Berbagi info kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Minyak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan
link : Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan

Baca juga


Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan

Manfaat minyak ikan untuk kesehatan - Minyak ikan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan berbagai macam penyakit pun bisa diobati dengan memanfaatkan obat alami yang satu ini, yaitu minyak ikan. Mengapa minyak ikan sangat baik untuk kesehatan dan dapat mengobati banyak penyakit?
 
Minyak ikan sengaja di pilih oleh banyak orang sebagai obat alami karena kandungan omega 3 asam lemak esensial, seperti asam dekosaheksaenoat (DHA) dan asam eicosapentainoic (EPA). Selain itu ada juga kandungan asam lain seperti asam alfa-linolenat atau ALA, dan asam gamma-linolenat atau GLA. Semua kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dengan pemanfaatan yang benar akan mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Lantas penyakit apa saja yang dapat diobati dengan minyak ikan? Diantaranya yaitu jantung, kolesterol tinggi, depresi, kecemasan, dan masih banyak lagi. Selain itu, masih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari minyak ikan. Berikut ini beberapa manfaat dari minyak ikan untuk kesehatan:

Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan

1. Peningkatan imunitas

Kandungan asam lemak omega-3 dalam minyak ikan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara mempengaruhi jumlah dan aktifitas sitokin dan eicosanoid dalam tubuh kita. Dengan demikian tubuh tak mudah terkena virus yang biasa menyerang dikala pertahanan tubuh lemah. Minyak ikan juga memiliki manfaat baik bagi penderita lupus, yaitu penyakit yang ditandai dengan sistem kekebalan tubuh menyerang organ dan jaringan tubuh sendiri.

2. Mengurangi berat badan

Berdasarkan Penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor di University of South Australia yang bernama Profesor Peter Howe. Ditunjukkan bahwa minyak ikan meningkatkan efektivitas olahraga yang bertujuan untuk mengurangi berat badan. Relawan yang diberikan minyak ikan mengalami penurunan berat badan yang lebih besar daripada mereka yang tidak diberi minyak ikan.

3. Mengatasi depresi dan kecemasan

Depresi dan rasa cemas memang mengacaukan semuanya. Untuk mengatasinya, anda bsia memanfaatkan minyak ikan. Kandungan asam lemak Omega 3 dalam minyak ikan dapat membantu menghilangkan depresi, kesedihan, kecemasan, gelisah, kelelahan mental, stres, penurunan gairah, dan gangguan saraf lainnya. Sehingga sangat baik untuk anda agar terhindar dari stres dan depresi.

4. Menyembuhkan penyakit alzheimer

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Louisiana State University, menunjukkan bahwa asam lemak efektif dalam pengobatan penyakit Alzheimer. Anda dapat memperoleh asam lemak tersebut dari minyak ikan. Minyak ikan adalah salah satu sumber terbaik asam lemak esensial, termasuk EPA dan DHA, yang bisa membantu pengobatan penyakit Alzheimer. Konsumsilah secara rutin.

5. Mengobati gangguan mata

Bukan hanya wortel saja yang abik untuk mata. Minyak ikan juga sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan di dalamnya dapat membantu mengobati berbagai gangguan mata. Hal ini juga diketahui bahwa minyak ikan memiliki kemampuan untuk memperbaiki masalah penglihatan, dan membantu menghindari degenerasi makula terkait usia. Sangat cocok bagi anda yang sedang mengalami masalah pada kesehatan mata.

6. Baik untuk kesehatan kulit dan rambut

Minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah kesehatan kulit. Kandungan omega 3 tersebut dapat membantu kelembaban sel kulit, menghasilkan kolagen, meredakan peradangan kulit, dan memberikan tampilan awet muda.
Selain itu, kadar protein yang ada di dalam minyak ikan juga membantu pertumbuhan rambut serta menjaga kekuatan rambut agar tetap kokoh dan sehat.

7. Mencegah penyumbatan pembuluh darah

Minyak ikan juga dapat membantu pencegahan penyumbatan pembuluh darah dalam tubuh. Sehingga sangat cocok untuk anda manfaatkan secara rutin. Terutama setelah menjalani angioplasti, yaitu prosedur untuk membuka pembuluh darah yang tersumbat.

8. Menangani penyakit jantung

Berdasarkan penelitian yang ada, bahwa orang yang mengonsumsi ikan yang kaya minyak ikan dapat membantu menjaga kesehatan jantungnya lebih baik dan juga mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung. Sehingga sangat baik untuk anda konsumsi secara rutin agar terhindar dari penyakit jantung. Terutama bagi anda yang memiliki masalah pada kesehatan jantung anda.

9. Meringankan penyakit arteri koroner

Penyakit arteri koroner memang berbahaya jika tidak segera ditangani. Untuk memperlambat atau mengurangi pengerasan arteri atau arterosklerosis pada pembuluh darah koroner (pembuluh yang membawa darah untuk jantung), anda bisa memanfaatkan minyak ikan secara teratur. Hal ini ditujukan agar penyakit bisa lebih ringan dan disembuhkan secara perlahan.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Demikianlah Artikel Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan dengan alamat link https://ruangkesehatanku.blogspot.com/2017/03/manfaat-minyak-ikan-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat Minyak Ikan untuk Kesehatan"

Post a Comment