Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini

Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini - Hallo sahabat Berbagi info kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel Kesehatan, Artikel Mata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini
link : Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini

Baca juga


Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini

Sebagian dari anda mungkin saja sudah mengetahui atau pernah lihat buah yang satu ini, Namanya buah takokak. Buat anda yang suka pada makanan lalapan mungkin saja saja pernah menyantap buah itu karena biasanya sebagian daerah, buah takokak sering dihidangkan dalam jumlah makanan lalapan.

Takokak, Solanum torvum Sw.
dari Darmaga, Bogor
Klasifikasi ilmiah
Kingdom:Plantae
(tidak termasuk):Angiospermae
(tidak termasuk):Eudikotil
(tidak termasuk):Asterids
Ordo:Solanales
Famili:Solanaceae
Genus:Solanum
Spesies:S. torvum
Nama binomial
Solanum torvum
Sw., 1788
Sinonim
Solanum ficifolium Ortega

Di Indonesia sendiri buah ini dimaksud dengan terong pipit atau rimbang (batak). Sebagian orang jawa menamainya cepokak. Buah takokak masuk dalam grup terong terongan hingga pohonya bisa jadikan untuk menyambung pohon terong. Mengenai manfaat pohon terong yang disambung dengan pohon takokak yaitu bisa tumbuh besar dan berbuah banyak selama setahun lebih. 


Stop Pakai Kaca Mata !! Sembuhkan 'Mata Minus' Tanpa Harus Operasi Dengan Buah Kecil Ini...


Kita Kembali ke ke pokok pokok kajian tentang buah takokak. sebagian besar dari anda mungkin saja belum tahu jika kenyataannya pohon takokak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan badan manusia. 

Satu manfaat takokak yaitu buah ini bisa berguna untuk menyembuhkan penyakit minus tanpa ada harus berobat ke dokter. 

Nah buat anda terlebih sebagian pasien mata minus baiknya untuk mengobatinya dengan menggunakan buah ini. tidak perlu ragu mengenai kebenaranya, lantaran buah takokak sendiri beberapa kali sudah ditangani pengujian di laboratorium. Dan yang tentu hasil dari pengujian itu nyatanya cukup memuaskan yaitu buah takokak memiliki kandungan vitamin A seperti buah wortel sampai begitu berguna untuk kesehatan mata. 

Setelah membaca uraian diatas, spesial buat anda yang kebetulan belum tahu ataupun belum pernah saksikan serta belum pernah memakanya, pastinya akan ajukan pertanyaan semakin banyak lagi tentang hadirnya buah itu. oleh karena itu, Untuk menjawab rasa penasaran anda pada buah takokak, di bawah ini akan kami terangkan setelah itu tentang buah takokak serta sebagian manfaat takokak untuk kesehatan badan. 


Dimana saya bisa dapatkan buah takokak? 


Buah takokak umumnya tumbuh dengan sendirinya di pekarangan rumah, di kebun serta di sawah sawah. Bermakna pohon ini tidak pernah ditanam dengan cara masal oleh sebagian petani karena memang buahnya tidak memiliki daya jual yang tinggi. Walaupun itu ada pula beberapa orang yang punya niat menanam buah ini hanya untuk lalapan ataupun bahan obat herbal. Di beberapa daerah buah ini dapat dijumpai di pasar-pasar tradisional.

Bagaimana caranya pemakaian buah ini untuk penyembuhan mata minus? 


Anda bisa konsumsi buah takokak 5- 10 biji sehari-hari dengan teratur dalam periode waktu beberapa bulan. hingga sampai minus pada mata anda benar benar berkurang. Apabila menginginkan langkah yang lebih utama anda bisa bikin buah takokak jadi jus dan lalu meminumnya dalam jumlah yang makin banyak tiap-tiap satu atau dua Minggu sekali. Kalau disertai dengan kurangi lihat kaca yang beradiasi seperti TV, Handphone, ataupun laptop minus mata anda akan selekasnya berkurang. 

Seperti Apa Rasa Buah takokak? 


Tidak ada jamu yang manis atau tidak ada obat yang enak demikian dalam peribahasa, seperti jamu dan obat, Buah takokak memiliki rasa yang tidak enak dimulut serta pahit. Tetapi janganlah anda saksikan pahitnya, yang terutama yaitu kesembuhan penyakit anda. Apabila telah tidak ada obat yang manis untuk kesembuhan penyakit mata minus anda, kenapa yang pahit juga tidak dicoba. 

Selain mempunyai kandungan Vitamin A yang berguna untuk sembuhkan mata minus. pohon serta buah takokak nyatanya juga kaya dengan kandungan kimia. Salah satunya, Pada buah mentahnya memiliki kandungan neo-cholorogenin, sisalogenone, solasonin dan torvogenin. pada buah keringnya memiliki kandungan solasonin, daunya memiliki kandungan neo-cholorogenin, serta panicolugenin yang berguna untuk menyembuhkan penyakit sakit kepala, dan jantung berdebar. Pada akarnya memiliki kandungan jurubine. 

Kandungan kimia itu membuat takokak mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan seperti dapat membuat lancar aliran darah sampai untuk sebagian wanita yang tengah alami haid tidak teratur dapat pula mengobatinya dengan buah takokak. Manfaat lainya yaitu bisa menyembuhkan sakit pinggang dan nyeri di dada serta bisa pula dipakai sebagai anti-oksidan dan anti-radang.  Beberapa sukubangsa di Asia-Tanggara mempercayai bahwa buah ini dapat mengurangi aktifitas sperma sehingga disebut sebagai kontrasepsi alami.

Kandungan zat – zat tersebut tak hanya dapat membantu menyembuhkan mata minus, dibawah ini akan kita bahas tentang hasiat – hasiat buah takokak untuk kesehatan kita.

Manfaat lain Takokak


1. Mencegah Tulang Keropos (Osteoporosis) – Untuk memperkuat tulang, buat ramuan tradisional berbahan alami. Ambillah buah takokak serta kacang kedelai, semasing sejumlah 100 gr. Anda bisa memasak ke-2 bahan sesuai selera anda, seperti sup atau yang lain.

2. Mengatasi Bisul Serta Koreng Pada Kulit – Tak usah khawatir dengan penyakit kulit seperti bisul serta korengan, daun takokak ternyata juga berhasiat sebagai obat mengatasi penyakit kulit. Petik 3 helai daun pokak, tumbuk atau giling sampai lembut. Aplikasikan pada bisul di kulit. Ulangilah langkah tersebut, 3 kali dalam satu hari atau ganti bila tumbukan mulai mengering.

3. Membantu Mengobati Batuk Kritis – BAtuk merupakan penyakit yang bisa dibilang ringan namun sangat mengganggu aktifitas kita. Memang banyak obat medis yang instan dan mudah kita cari, namun ternyata eh ternyata,,, akar takokak juga memiliki hasiat untuk menyembuhkan batuk yang membandel. Caranya adalah : Jemur akar cepoka, ambillah 12 gr saja. Akar ini lalu di rebus dengan 750 ml air, hingga menyusut separuhnya. Minum satu gelas airnya, saat pagi serta malam hari menjelang tidur.

4. Mastitis (bengkak dan peradangan) – Daun takokak juga berhasiat untuk meredakan peradangan. Caranya adalah jemur 3 helai daun cokawana sampai kering. Tumbuk lalu campur dengan sedikit cuka beras putih, berikan di bagian badan yang bengkak.

5. Membantu Menyembuhkan Penyakit Lambung – Untuk meredakan radang lambung, keringkan akar takokak lalu ambillah 10 gr. Panasi 4 gelas air memakai api kecil, masukan akar tadi serta daun pegagan dengan ukuran sama. Tunggulah sampai airnya berkurang 2 gelas, biarlah dingin. Minum satu gelas airnya pada pagi serta mendekati malam.

6. Membantu mengobati ambeien – Satu diantara obat wasir bisa di buat sendiri dirumah dengan cara yang mudah. Sediakan 30 gr buah Takokak, 30 gr daun dewa, serta 10 gr temu hitam. Panasi 600 ml air dengan api kecil, masukan semuanya bahan. Tunggulah hingga tersisa 300 ml air saja, minum waktu airnya masihlah hangat. Kerjakan penyembuhan ini pada pagi serta malam hari.

7. Mengobati Memar – Terbentur benda keras bisa mengakibatkan luka memar serta bengkak. Tangani dengan cara gampang. Jemur akar takokak hingga kering, ambillah 15 gr. Rebus dengan 800 ml air hingga tersisa 400 ml. Minum waktu pagi serta sore hari, dengan ukuran satu gelas.

8. Membantu mengobati Asam urat tinggi – Untuk turunkan kandungan asam urat yang sangat tinggi, sediakan 100 gr buah nanas serta takokak. Berikan rebon (semacam udang kecil), lalu ditumis sampai masak. Masakan ini bisa dikonsumsi sehari-hari.

9. Mengatasi Sakit Pinggang – Sakit pada bagian pinggang tentunya membuat kita sangat tidak nyaman, selain dari mengganggu aktifitas dan kita merasa kesakitan, ada cara mengatasinya dengan memanfaatkan hasiat buah takokak. Untuk menangani keadaan medis ini, sediakan sebagian bahan alami. Ambillah buah cepoka serta akar sawi langit, 30 gr masing – masing. Sediakan juga jahe serta temulawak, dengan ukuran 20 gr. Semua di rebus dalam 800 ml air, hingga airnya tersisa400 ml. Minum 3 kali dalam sehari.

10. Meredakan Sakit Flu – Langkah meredakan tanda-tanda flu, bisa memakai bahan alami. Sediakan 15 gr jahe serta 30 gr buah takokak. Panasi 400 ml air diatas api kecil, masukan ke-2 bahan ke dalamnya. Biarlah airnya berkurang 200 ml, angkat lalu biarkan hangat. Minum ramuan tersebut pada pagi serta petang hari.

11. Mengobati Keracunan makanan – Untuk menetralisir toksin yang datang dari makanan spesifik, sediakan 20 gr daun dewa serta 30 gr buah cepoka. Keduanya di rebus dengan 600 ml air, hingga airnya berkurang 300 ml. Minum dengan teratur, 2 x dalam satu hari.

12. Jantung berdebar (tachycardia) – Untuk menormalkan denyut jantung, coba obat rumahan mudah ini. Siapkan 10 gr kunyit serta 6 helai daun pokak. Masukan ke-2 bahan ke air mendidih setengah jam, lalu angkat. Campur dengan madu murni, minum 2 kali dalam satu hari.

13. Membantu Menyembuhkan Penyakit Liver – Obati penyakit liver dengan bahan alami. Panasi 2 gelas air diatas kompor, masukan 60 gr tanaman takokak. Angkat sesudah airnya tersisa satu gelas. Minum airnya yang masihlah hangat sehari-hari, hingga pulih.

14. Membantu Melancarkan Aliran Darah – Langkahnya, panasi 600 ml air dengan api kecil. Masukan 20 gr daun dewa serta 30 gr buah cokowana ke dalamnya. Sesudah airnya menyusut 1/2 sisi, angkat. Saring lalu minum sekali dalam satu hari.



Demikianlah Artikel Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini

Sekianlah artikel Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini dengan alamat link https://ruangkesehatanku.blogspot.com/2017/06/sembuhkan-mata-minus-dengan-buah-ini.html

0 Response to "Sembuhkan Mata Minus Dengan Buah Ini"

Post a Comment