SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU

SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU - Hallo sahabat Berbagi info kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU
link : SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU

Baca juga


SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU


Berdasarkan data WHO tahun 2016, Indonesia masuk sebagai negara dengan jumlah penderita TBC tertinggi setelah India. Dengan total penderita mencapai 1.020.000 orang dan kasus kematian 300 orang per hari akibat penyakit ini. 

Bahkan , setiap tahunnya ada 1 juta kasus baru TByC di Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka hari TBC Sedunia, sejumlah pihak pun bahu membahu mengingatkan pentingnya kembali kewaspadaan terhadap penyakit ini. 

"Penyakit TBC ini adalah penyakit lama terjadi hampir di seluruh dunia dan penanganannya tidak sederhana. Untuk itu dirasa perlu kita membicarakan apa yang bisa kita perbuat. Pertama, karena penyakit TBC sudah lama, banyak orang menganggap penyakit ini sudah selesai. Kedua, karena masih banyak ditemukan di Indonesia dengan status menjadi peringkat kedua, selalu yang dilihat adalahpemerintah. Pemerintah dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab. Namun, menurut saya, semua masyarakat harus terlibat di situ," kata Arifin Panigoro, Ketua Umum Forum Stop TB Partnership Indonesia (FSTPI).

Pengobatan Tuberkulosis membutuhkan waktu lama antara 6  sampai 9 bulan atau bisa lebih. Obat kedokteran yang diberikan untuk penderita TBC diantaranya Isoniazid, rifampin, pyrazinamide dan streptomycin sulfate atau ethambutol HCL sebagai satu kesatuan yang dikenal ‘Triple Drug’. 

Namun, selain obat-obatan yang mengandung unsur kimiawi, ternyata ada obat lain yang nonkimiawi yaitu mengkonsumsi susu kambing secara teratur, disertai pengobatannya secara medis. Susu kambing mengandung fluorin tinggi dengan kadar 10-100 kali lebih tinggi dari susu sapi. Unsur ini merupakan antiseptik alami yang mengandung elemen pencegah tumbuhnya bakteri TBC. Fluorin akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menekan aktivitas pertumbuhan bakteri TBC. 

Fluorin juga bisa memberi perlindungan jaringan pada paru-paru serta memproteksi ginjal dan hati. Kandungan lemak dalam susu kambing berfungsi sebagai zat pembakar sehingga tubuh penderita menjadi hangat. Dengan demikian, susu kambing ini mempunyai efek ganda yaitu untuk perlindungan, pencegahan sekaligus penyembuhan. 
Susu kambing juga mengandung natrium tinggi. 

Dalam kasus penyakit TBC, salah satu pemicunya adalah malnutrisi. Dengan pemberian susu kambing secara rutin setiap hari, natrium yang terdapat di dalamnya berfungsi menghambat malnutrisi itu. 

Beli susu kambing bubuk Etta Goat Milk 



Demikianlah Artikel SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU

Sekianlah artikel SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU dengan alamat link https://ruangkesehatanku.blogspot.com/2018/03/susu-kambing-obat-tbc-dan-flek-paru.html

0 Response to "SUSU KAMBING OBAT TBC DAN FLEK PARU"

Post a Comment