Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan - Hallo sahabat Berbagi info kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daun, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan
link : Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan

Baca juga


Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat daun urang aring untuk kesehatan dan kecantikan - Tanaman urang aring adalah salah satu jenis tanaman liar, dan tanaman ini biasa dianggap sebagai tanaman gulma atau hama tanaman. Namun biasanya tanaman ini dibudidayakan secara khusus untuk diambil manfaatnya. Dan bagian yang paling banyak dimanfaatkan adalah bagian daunnya. Sebab, daun urang aring memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Daun urang aring memiliki kandungan alami yang sangat baik untuk dunia kesehatan maupun kecantikan. Bahkan telah banyak produk yang memanfaatkan daun urang aring sebagai bahan utama, salah satunya adalah produk shampoo. Hal ini karena daun urang-aring sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Dengan perawatan rambut menggunakan urang-aring akan membantu mnghaluskan, menghitamkan, dan menebalkan rambu. Pastinya rambut akan lebih kuat.

Daun urang aring ini memiliki bentuk yang memanjang dan ujung yang meruncing. Anda bisa mengambil daun tersebut sebagai obat alami atau bahan perawatan kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat daun urang aring untuk kesehatan dan kecantikan:

Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Sebagai bahan makanan

Bagi anda yang belum tahu, mungkin terdengar aneh kalau daun urang aring bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan. Ya, daun ini ternyata bisa anda manfaatkan sebagai bahan makanan. Anda bisa membuat masakanan seperti tumis daun urang aring. Bukan hanya enak, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

2. Mengobati gusi bengkak

Jika anda mengalami pembengkakan pada gusi anda, anda bisa memanfaatkan daun urang aring untuk mengobatinya. Herba orang-aring segar bisa anda buat dengan cara dipanggang sampai kering, kemudian ditumbuk hingga halus. Tempelkan serbuk tersebut pada bagian gusi yahng sakit. Lakukan cara ini secara rutin hingga membaik.

Baca juga : Penyebab gusi bengkak dan cara mengobatinya

3. Mengobati keputihan

Keputihan adalah salah satu masalah kewanitaan yang sering dialami sebagaian besar wanita. Hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Manfaatkanlah urang aring untuk mengobatinya. Ambilah 30 gram eclipta alba segar ditambah sari (kaldu) ayam kemudian ditim dan minumlah. Lakukan pengobatan alami ini secara rutin agar keputihan bisa teratasi dengan baik.

4. Menghentikan mimisan

Bagi anda yang sering mimisan, daun urang aring sangatlah berguna. Sebab, daun ini dapat membantu menghentikan darah yang keluar dari hidung. Memang orang tua dulu biasanya menggunakan daun sirih untuk mengatasi mimisan. Namun, jika tidak terdapat daun sirih, Anda bisa menggunakan daun urang-aring sebagai alternatif. Siapkan segenggam herba orang-aring segar ditumbuk lalu diperas airnya. Kemudian tambahkan 5 sloki air putih dan ditim biar panas. Silahkan minum ramuan tersebut 2 kali sehari setelah makan.

Baca juga : Penyebab dan cara mengatasi mimisan

5. Mengobati diare

Tanaman urang aring juga dapat dijadikan sebagai obat alternatif untuk mengatasi masalah diare. Untuk membuat obat dari daun urang aring sangatlah mudah. Anda cukup mengambil 30 gram herba segar orang-aring kemudian direbus. Setelah mendidih, ambil airnya dan minumlah air rebusan daun urang aring tersebut. Lakukan secara rutin hingga diare teratasi dengan baik.

Baca juga : Cara alami cepat dan aman atasi diare

6. Batuk darah
Jika anda mengalami batuk disertai dengan keluarnya darah dari dalam mulut, mungkin ada yang tidak beres pada saluran pernapasan. Hubungilah dokter terlebih dulu agar ada pemeriksaan lebih lanjut mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada diri anda. Namun jika hal itu tidak memungkinkan, anda bisa memanfaatkan herba urang aring sebagai alternatif. Ambil 60 gram eclipta alba segar lalu dilumatkan dan airnya diperas. Lalu seduhlah dengan air panas dan minum air seduhan tersebut.

7. Menyembuhkan penyakit kulit

Daun urang aring juga bisa anda manfaatkan sebagai obat untuk berbagai macam jenis penyakit eksternal, terutama pada bagian kulit tubuh anda. Beberapa penyakit kulit yang dapat disembuhkan yaitu antara lain seperti ruam dan iritasi kulit, eksim, kutu air, dan juga bekas luka. Anda cukup membuat obat alami dari daun urang aring sebagai obat yang efektif menyembuhkan penyakit kulit.

8. Menyembuhkan sengatan hewan berbisa

Anda juga dapat menyembuhkan bekas luka anda akibat serangan hewan berbisa dengan daun urang aring. Ini sangat membantu saat anda tergigit hewan berbisa. Anda cukup mengompres luka bekas gigitan hewan berbisa dengan air daun urang aring. Maka racun yang masuk ke dalam tubuh anda dapat segera dinetralisir. Namun perlu diingat, ini hanya berlaku pada hewan berbisa yang ringan saja, dan bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama.

9. Obat gangguan lambung

Masalah gangguan lambung juga bisa anda atasi dengan memanfaatkan daun urang aring. Gangguan lambung seperti diare, maag, asam lambung, radang, dan iritasi pada bagian lambung, bisa anda obati dengan obat alami daun urang aring. Cukup meminum air rebusan dari daun urang aring atau juga dapat mengkonsumsi daun tersebut secara langsung sebagai lalapan. Lakukan pengobatan ini secara rutin.

Baca juga : Penyebab dan cara mencegah asam lambung yang naik

10. Mengobati gangguan hati

Gangguan hati adalah penyakit yang tidak boleh dibiarkan. Anda bisa mengobatinya sejak dini dengan menggunakan daun urang aring. Daun urang aring dapat membantu mengobati gangguan pada fungsi organ hati. Gangguan organ hati ini bisa terjadi karena banyak hal, salah satunya yaitu karena keracunan. Namun bisa juga karena over dosis dari kandungan bahan kimia tertentu, seperti obat-obatan. Hal ini akan menyebabkan fungsi kerja hati menjadi lebih berat.

11. Mendinginkan kepala

Daun urang aring bisa anda manfaatkan untuk mendinginkan kepala anda. Daun urang aring sangat baik untuk membantu mendinginkan dan juga menjaga kelembaban dari kulit kepala anda. Sehingga kulit kepala anda akan terasa lebih segar. Selain itu minyak urang aring ini juga dapat membantu mencegah kemunculan ketombe dan juga kutu pada kulit kepala anda. Sangat cocok untuk perawatan rambut.

12. Menyuburkan rambut

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa daun urang aring memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rmabut. Kandungan dalam urang aring dapat membantu menyuburkan dan menguatkan rambut. Jika anda memiliki masalah rambut yang tumbuh kurang subur dan lama tumbuhnya? Manfaatkanlah daun urang aring untuk mempercepat pertumbuhan, dan juga menyuburkan rambut anda. Caranya, ambil beberapa lembar daun urang aring, lalu rendam daun urang aring ke dalam air. Remas-remaslah daun urang aring tersebut, hingga airnya berwarna hitam. Oleskan rendaman daun urang aring pada kulit kepala dan rambut anda merata.

13. Menghitamkan rambut

Selain menyuburkan rambut, urang aring juga dapat anda manfaatkan untuk menghitamkan rambut. Selain dengan cara membeli produk shampoo dan cat rambut yang memilki kandungan minyak urang aring. Anda juga dapat membuat minyak urang aring sendiri. Dengan perawatan rutin menggunakan minyak urang aring, rambut anda akan terlihat lebih hitam berkilau dan kuat.

Baca juga : Cara alami membuat rambut hitam dan berkilau

14. Sebagai zat pewarna hitam alami

Untuk zat pewarna alami, anda juga bisa memanfaatkan daun urang aring. Daun ini tidak hanya untuk rambut, tapi juga dapat digunakan sebagai zat pewarna hitam alami. Zat alami dari urang aring ini bisa anda gunakan untuk pewarna makanan, dan juga berbagai macam kerajinan tangan yang bahan dasarnya terbuat dari kayu.

15. Menghilangkan ketombe

Bagi anda yang memiliki masalah ketombe, anda bisa mengatasinya dengan minyak urang aring. Manfaatkanlah daun urang aring sebagai minyak rambut alami yang dapat menghilangkan ketombe. Dengan menggunakan minyak orang-arin secara rutin, kulit kepala Anda akan terbebas dari ketombe. Maka anda pun tidak perlu takut memakai baju hitam karena terbebas dari ketombe.

Baca juga : Cara alami dan cepat atasi ketombe

16. Mengatasi uban

Uban memang masalah rambut yang mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, manfaatkanlah urang aring sebagai obat alami. Memang biasanya uban tumbuh pada orang tua, namun bisa saja pada orang yang masih muda. Tentu ini akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Maka, rajinlah menggunakan minyak urang aring untuk mengatasinya. Lakukan secara rutin.

Baca juga : Penyebab uban diusia muda dan cara mengatasinya

17. Menyuburkan alis

Anda juga bisa menyuburkan alis dengan memanfaatkan daun urang aring. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal mengoleskan minyak urang aring secara merata pada bagian alis hingga mengenai kuitnya. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini sangat efektif untuk menyuburkan alis.

Baca juga : Cara alami dan cepat menebalkan alis

Demikianlah informasi tentang Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


Demikianlah Artikel Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sekianlah artikel Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan dengan alamat link https://ruangkesehatanku.blogspot.com/2019/01/manfaat-daun-urang-aring-untuk.html

0 Response to "Manfaat Daun Urang Aring untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Post a Comment