Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya...

Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya... - Hallo sahabat Berbagi info kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Suplemen, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya...
link : Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya...

Baca juga


Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya...

Urin atau air seni atau air kencing adalah cairan sisa yang diekskresikan oleh ginjal yang kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi. Eksreksi urin diperlukan untuk membuang molekul-molekul sisa dalam darah yang disaring oleh ginjal dan untuk menjaga homeostasis cairan tubuh.

Sehat Atau Tidak ? Ternyata Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya...

Memangnya, apa hubungan antara warna urine dan kebiasaan minum seseorang? Urine merupakan cairan yang dibuang oleh tubuh secara alami. Ada kandungan air, garam, dan beberapa senyawa kimia lain di dalamnya.
Warna urine bisa berbeda-beda, tergantung kondisi kesehatan dan kecukupan cairan yang dimiliki oleh seseorang. Warna urine ini bisa digunakan untuk mengetahui apakah Anda sudah cukup minum atau belum. Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda:
    •  Transparan dan jernih
Warna transparan dan jernih pada urine menunjukkan bahwa Anda sudah banyak meminum air dan tidak mengalami dehidrasi. Namun ini tidak selalu bagus. Bisa jadi Anda juga terlalu banyak minum air. Kelebihan minum air putih bisa menunjukkan gejala tertentu, seperti di sini. Jika Anda mengalaminya, pertimbangkan untuk mengurangi konsumsi air putih.

  • Kuning Bening
Jika warna urine sedikit kekuningan dan jernih, ini tandanya Anda sehat. Secara umum, semakin jernih warna urine maka semakin sehat tubuh Anda. Perlu diketahui juga bahwa saat minum air putih terlalu banyak, urine bisa menjadi sangat jernih. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena hal ini wajar terjadi.
  • Kuning Muda
Warna urine berikutnya adalah kuning muda. Saat urine berwarna kuning terang, waspadalah karena mungkin saja Anda kurang banyak minum.
  • Kuning tua
Urine Anda berwarna kuning tua? Ini berarti Anda memang butuh cairan yang lebih banyak. Warna kuning tua ini disebabkan karena kandungan air yang ada di dalam urine sangat sedikit. Warna urine pun otomatis menjadi lebih pekat. Jika hal ini terjadi, segera minum air putih lebih banyak.
Tanda-tanda bahwa Anda kurang cairan tidak hanya dapat dilihat dari warna urine. Gejalanya juga bisa berupa rasa haus, mulut menjadi lebih kering, kurang fokus, dan nyeri kepala.
ngatlah bahwa kondisi dehidrasi yang terjadi terus-menerus dapat sangat berbahaya. Ginjal bisa mengalami penurunan fungsi akibat hal ini. Jadi, jangan lupa untuk minum air putih di sela-sela kesibukan Anda, ya!
Untuk menjaga kesehatan sebaiknya meminum Kopi 7 Elemen

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ke teman teman anda...


    Demikianlah Artikel Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya...

    Sekianlah artikel Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya... dengan alamat link https://ruangkesehatanku.blogspot.com/2017/05/kesehatan-tubuhmu-bisa-di-cerminkan.html

    0 Response to "Kesehatan Tubuhmu Bisa Di Cerminkan Dari Warna Urine. Begini Penjelasannya..."

    Post a Comment