Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ...

Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ... - Hallo sahabat Berbagi info kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ..., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ...
link : Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ...

Baca juga


Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ...

Manfaat dan efek samping mengkonsumsi udang bagi kesehatan - Bagi para pencita seafood, udang adalah salah satu makanan yang wajib untuk dihidangkan. Bagaimana tidak, makanan ini memiliki manfaat yang luar biasa. Hal ini dikarenakan kandungan gizi dalam udang yang lengkap. Sehingga menjadi poin plus bagi para pecinta makanan seafood.

Selain kandungan gizinya yang lengkap, udang juga memiliki rasa yang sangat enak. Tidak heran jika banyak orang yang menyukai makanan berbahan dasar udang. Tapi tahukah anda, ternyata banyak juga orang yang tidak menyukai udang. Mengapa demikian? Hal ini karena kandungan kolesterol jahat dalam udang yang dapat mengganggu kesehatan. Meskipun udang mengandung LDL atau kolesterol jahat, namun udang juga mengandung HDL atau kolesterol baik yang tentunya juga tinggi.

Udang memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang tinggi, seperti vitamin A, B3, B6, B12, E, omega 3, protein, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun selain itu juga memiliki kandungan yang dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Jadi, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi udang. Untuk lebih jelas, berikut ini beberapa manfaat dan efek samping udang bagi kesehatan:
Manfaat dan Efek Samping Mengkonsumsi Udang bagi Kesehatan
Manfaat dan Efek Samping Mengkonsumsi Udang bagi Kesehatan

Manfaat mengkonsumsi udang

1. Meningkatkan energi

Udang memiliki manfaat yang sangat baik dalam meningkatkan energi tubuh. Hal ini karena udang memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu meningkatkan energi tubuh kita secara efektif. Dengan demikian, mengkonsumsi udang secara teratur akan membantu memenuhi kebutuhan energi setiap hari untuk beraktivitas.

2. Sumber nutrisi

Udang juga merupakan sumber nutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian setiap orang. 100 % kebutuhan selenium harian kita cukup terpenuhi dengan mengkonsumsi 4 ons udang rebus. Selain itu, kandungan mineral yang terdapat dalam udang  dapat membantu menguatkan sistem imunitas tubuh serta menyumbang antioksidan yang membantu memerangi radikal bebas perusak tubuh.

3. Membantu memproses lemak

Kandungan niasin (vitamin B3) dalam udang juga dapat membantu pemrosesan lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi untuk tubuh. Sehingga sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, niasin juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kulit bersisik. Anda bisa memanfaatkan untuk perawatan kecantikan.

4. Mencegah anemia

Dalam udang terdapat kandungan 21 % vitamin B12, nutrisi ini disebut dengan nutrisi penunjang produksi sel darah merah, yang juga dapat membantu menghindari penyakit anemia. Sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki masalah penyakit tekanan darah rendah.

5. Mengurangi resiko depresi

Bagi anda yang memiliki resiko depresi tinggi, anda bisa memanfaatkan udang. Kandungan asam lemak esensial dan omega-3 di dalamnya mampu memberikan perlindungan yang kuat pada depresi dan juga dapat membantu mengembalikan mood yang telah hilang. Sangat cocok bagi anda yang memiliki banyak masalah dan terlalu berat untuk dipikirkan. Sekedar sebagai penenang pikiran.

6. Mengurangi resiko gangguan fungsi tiroid (Hipotiroidisme)

Fungsi tiroid yang terganggu bisa menyebabkan masalah kesehatan tubuh yang serius. Dengan mengkonsumsi udang, anda dapat mengurangi resiko tersebut dengan baik. Mengkonsumsi udang dapat menambah asupan mineral tembaga (copper). Asupan mineral tembaga yang terpenuhi dengan baik dapat mencegah adanya gangguan fungsi tiroid yang disebut hipotiroidisme. Konsumsilah secara rutin.

7. Melindungi kulit dari penuaan dini

Bagi anda yang ingin memiliki kulit awet muda, anda bisa memanfaatkan udang sebagai bahan perawatan alami dari dalam. Kandungan zat karotenoid yang disebut astaxanthin di dalam udang dapat bermanfaat menjaga kulit tetap sehat dan melindungi kulit terhadap penuaan dini (premature aging). Konsumsilah secara rutin agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

8. Mendapatkan asupan lemak yang lebih sehat

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa udang mengandung beberapa jenis lemak yang lebih sehat yaitu lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat), lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fat), omega-3, dan asam lemak omega-6. Kandungan lemak tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

9. Menguatkan tulang

Udang juga dapat anda manfaatkan sebagai obat alami untuk menguatkan tulang. Kandungan kalsium serta fosfor di dalamnya dapat membantu membentuk tulang serta gigi yang kuat. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi udang, dianjurkan untuk mengkonsumsi dengan kulitnya karena kandungan glucosamine yang berguna untuk membantu pembentukan tulang rawan pada persendian tulang.

10. Mencegah kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Untuk mencegahnya, anda dapat mengkonsumsi udang secara rutin. Jumlah selenium yang di butuhkan tubuh dalam sehari adalah 48 %. Mengkonsumsi udang secara rutin akan dapat memenuhi kebutuhan asupan tersebut. Berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan di institute of food research ( ifr ), dijelaskan bahwa gabungan sulforaphane serta selenium menambah kekebalan tubuh dapat kanker sejumlah 13 kali lipat.

Efek samping mengkonsumsi udang

Selain memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, udang juga memiliki efek samping yang tentunya dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Hal ini berlaku jika dikonsumsi secara berlebihan. Mengkonsumsi berlebihan akan dapat menyebebakan gangguan kesehatan pada tubuh.

Dan bagi penderita alergi udang, sangat perlu berhati-hati ketika mengkonsumsi jenis olahan makanan laut. Konsumsilah makanan olahan udang secukupnya dan perlu dibatasi. Namun lebih disarankan untuk tidak mengkonsumsi udang jika memang mengalami penyakit alergi udang.


Demikianlah Artikel Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ...

Sekianlah artikel Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ... kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ... dengan alamat link https://ruangkesehatanku.blogspot.com/2017/05/info-penting-ternyata-mandi-setelah.html

0 Response to "Info Penting !! Ternyata Mandi Setelah Bangun Tidur Itu Sangat Membahayakan Kesehatan Tubuh ..."

Post a Comment